PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA

Selasa, 08 Juni 2010



Hampir setiap hari kita sering disugihi berita tentang penyalagunaan narkoba. banyak sekali korban akibat dari mengkonsumsi narkoba ini, mulai dari usia anak/remaja sampai orang tua, mulai dari siswa sampai mahasiswa, mulai tengah kota besar sampai di pelosok desa.

Saat ini negara kita sudah bukan hanya tempat penjualan (market) tetapi dari hasil penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian terbukti bahwa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sudah dijadikan sebagai tempat memproduksi narkoba. bahkan banyak sekali yang menjadi jaringan internasional.

Kurangnya informasi tentang bahaya narkoba merupakan salah satu faktor semakin banyaknya pengguna dari kalangan remaja usia produktif (siswa sekolah), oleh karenanya diperlukan kerjasama dari semua lini, mulai dari masyarakat, sekolah, aparat kepolisian untuk mencegah semakin bertambahnya pengguna narkoba, diantaranya dengan penyuluhan di lembaga pendidikan / sekolah, inilah yang saat ini dilakukan oleh UPT SKB Cerme-Gresik bekerjasama dengan Akademi Keperawatan(Akper) Unigres melalui kegiatan KKN Mahasiswa, dengan nara sumber dari Kepolisian Sektor Cerme.



Bertempat di Aula UPT SKB Cerme Gresik kegiatan dilaksanakan dengan diikuti oleh seluruh Warga Belajar Kesetaraan SMP dan SMA se-Kecamatan Cerme, Drs. Taselim, M.Si. selaku Ka. UPT SKB Cerme dalam sambutannya menyampaikan sebuah pepatah "Kalau tak kenal maka tak sayang tetapi untuk Narkoba perlu dikenal tetapi tidak usah disayang". tegas lelaki yang gagah berkumis tebal itu.

Tak kalah serunya AKP Iwan selaku Kapolres Cerme juga meberikan materi betapa pentingnya menghindari narkoba, Dengan yel - yel " Narkoba ...No, Prestasi....Yes.." memberikan semangat kepada seluruh peserta.

Acara ini diakhiri dengan pemutaran video berbagai iklan penolakan narkoba dan kisah nyata perjalanan hidup seorang pecandu narkoba yang drastis.

berikut salah satu video yang diputar untuk peserta.


0 komentar: